• Selasa, 28 Juni 2022

ASN Pakai Pakaian Seragam Partai Politik Siap Dilaporkan ke Presiden, Bila Tidak Ada Tindakan dari Mentan

- Jumat, 26 November 2021 | 11:27 WIB
Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto./facebook.com/dudih yudiswara
Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto./facebook.com/dudih yudiswara

 

HaiBandung - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) segera mengirimkan rekomendasi terkait hasil pemeriksaan kasus Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pertanian yang mengenakan seragam partai politik tertentu kepada Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.y

Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto mengatakan, Tim Pemeriksa KASN telah menganalisis seluruh hasil berita acara pemeriksaan terkait kasus ASN yang memakai seragam partai politik.

Baca Juga: Jaksa Agung Berjanji Tuntaskan Tunggakan Perkara Dugaan Pelanggaran HAM Berat, Belum Temukan Alat Bukti Cukup

Untuk itu pihaknya segera mengirim rekomendasi kepada Mentan, Syahrul Yasin Limpo selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk ditindaklanjuti, kata Tasdik dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat 26 November 2021.

“Apabila Mentan tidak menindaklanjuti rekomendasi tersebut, maka KASN akan menyampaikan laporan kepada Presiden,” ujarnya.

Tasdik yang merupakan Tim Ketua Pemeriksa KASN mengatakan, seluruh pejabat yang diduga terlibat telah diperiksa KASN.

Baca Juga: Kiai Sepuh Serahkan Urusan Muktamar ke-34 NU kepada Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar

Pemeriksaan, tambahnya, dilakukan secara maraton selama 3 hari untuk menggali dan meminta penjelasan dari para pihak yang terlibat.

Di samping itu, ketika diminta keterangan terkait sanksi, Tasdik menegaskan akan menerapkan penanganan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Dudih Yudiswara

Sumber: antaranews.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X