• Selasa, 28 Juni 2022

Pakai Baju Parpol Ke Acara Ultah, Padahal Dia Seorang Aparatur Sipil Negara, Ini Kata KASN

- Jumat, 26 November 2021 | 10:47 WIB
Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak diperbolehkan memakai atribut Parpol (Foto Ilustrasi /demaeangKu - Pikiran Rakyat)
Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak diperbolehkan memakai atribut Parpol (Foto Ilustrasi /demaeangKu - Pikiran Rakyat)

HaiBandung - Entah apa yang aya dibenak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat jabatan pimpinan tinggi madya (eselon I)  di lingkungan Kementrian Pertanian RI ini.

Aparatur Sipil Negara (ASN) ini mengenakan seragam dan atribut terafiliasi partai politik tertentu, dalam acara hari ulang tahun salah satu partai politik pada 11 November 2021 lalu.

Padahal sejatinya Apaartur Sipil Negara (ASN) sangat tidak diperbolehkan memakai atribut Parpol.

Lantaran pemakaian atribut parpol, seolah - olah menunjukan bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut menjadi bagian dari Parpol.

Menindaklanjuti temuan tersebut, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) segera memanggil para pejabat tersebut.

Bahkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) segera mengirimkan rekomendasi terkait hasil pemeriksaan kasus Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pertanian yang mengenakan seragam partai politik tertentu kepada Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Dilansir HaiBandung.com dari Antaranews.com, Jumat 26 November 2022, Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto mengatakan bahwa Tim Pemeriksa KASN telah menganalisis seluruh hasil berita acara pemeriksaan terkait kasus ASN yang memakai seragam partai politik.

Untuk itu pihaknya segera mengirim rekomendasi kepada Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk ditindaklanjuti, kata Tasdik dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

“Apabila Mentan tidak menindaklanjuti rekomendasi tersebut, maka KASN akan menyampaikan laporan kepada Presiden,” ujar Tasdik.

Halaman:

Editor: Septian Ardi

Sumber: antaranews.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X