• Minggu, 27 November 2022

Nikita Mirzani Masih Harus Mendekam di Rutan Kelas IIB Serang, Majelis Hakim Belum Menjawab Permohonan

- Selasa, 15 November 2022 | 11:01 WIB
Nikita Mirzani masih harus mendekam di Rutan Kelas IIB Serang karena majelis halim belum memutuskan terhadap permohonan pengalihan penahanan yang disampaikan pengacara Nikita Mirzani.
Nikita Mirzani masih harus mendekam di Rutan Kelas IIB Serang karena majelis halim belum memutuskan terhadap permohonan pengalihan penahanan yang disampaikan pengacara Nikita Mirzani.

HaiBandung - Terdakwa pencemaran nama baik, Nikita Mirzani masih harus mendekam di Rutan Kelas IIB Serang.

Pasalnya, permohonan pengalihan jenis penahanan dari pengacara terdakwa Nikita Mirzani, belum mendapat jawaban dari majelis hakim.

Hal itu terungkap pada sidang perdana kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Serang, Senin 14 November 2022.

Pengajukan permohonan pengalihan jenis penahanan Nikita Mirzani disampaikan Fahmi Bachmid kepada ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Serang Dedy Adi Saputra pada sidang perdana perkara pencemaran nama baik dan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Tadi kami mengajukan pengalihan jenis penahanan Nikita Mirzani dari penahanan di dalam Rutan menjadi penahanan rumah maupun penahanan kota," kata Fahmi, Senin 14 November 2022.

Namun, Ketua Majelis Hakim Dedy Adi Saputra mengatakan, surat permohonan terlebih dahulu ditelaah secara adminstrasi dan melihat pertimbangannya.

"Kami akan musyarawarahkan dan pertimbangkan terlebih dahulu. Hal ini untuk memutuskan permohonan terdakwa dikabulkan atau tidak," katanya.

Dedy menyatakan, permohonan terdakwa jika dikabulkan akan dikeluarkan surat ketetapan.

"Akan tetapi, kalau tidak dikabulkan, tidak ada ketetapan itu. Ink berarti permohonan terdakwa belum kabulkan, tapi menjadi pertimbangan majelis hakim," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dudih Yudiswara

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X