• Minggu, 27 November 2022

Tokoh Debus Banten Laporkan dr. Richard Lee ke Mabes Polri

- Sabtu, 10 September 2022 | 14:44 WIB
dr Richard Lee dilaporkan para tokoh debus Banten ke Mabes Polri (Instagram @dr.richardlee_official)
dr Richard Lee dilaporkan para tokoh debus Banten ke Mabes Polri (Instagram @dr.richardlee_official)

HaiBandung- Para tokoh debus Banten yang tergabung dalam Perkumpulan Debus Banten Indonesia (PDBI) melaporkan youtuber dan ahli kecantikan dr. Richard Lee, Mars ke Mabes Polri.

Untuk melengkapi laporan tersebut, para tokoh debus Banten mendatangi Mabes Polri pada Kamis, 8 September 2022 lalu. Kedatangan tersebut merupakan yang kedua kalinya para tokoh debus Banten ke Mabes Polri.

Sebelumnya, para tokoh debus Banten mendatangi Mabes Polri pada Jumat 2 September 2022. Namun pada saat itu laporannya ditangguhkan karena belum lengkap.

Dalam kedatangan Kamis lalu, para tokoh debus Banten menyertakan sejumlah alat bukti serta kelengkapan persyaratan laporan.

Ketua Perkumpulan Debus Banten Indonesia (PDBI) Ajat Sudrajat didampingi Tim Kuasa Hukumnya, Maskur, mengatakan, laporannya telah diterima oleh Mabes Polri.

Baca Juga: Ahli Kecantikan Richard Lee Akhiri Konten Perdukunan, Ini Alasannya

"Alhamdulillah hari ini laporan kita di terima," kata Maskur ketika di Mabes Polri.

Maskur menambahkan, pihaknya melaporkan Richard Lee atas dugaan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau masyarakat tertentu berdasarkan SARA.

Terkait laporan itu, Richard Lee dilaporkan dengan dugaan melanggar UU ITE Pasal 45A Jo Pasal 28 ayat (2) UU RI No. 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Halaman:

Editor: Lalan Tresna

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X