• Minggu, 27 November 2022

KAI Gelar Pasukan Lebaran, Menhub Ingatkan agar Hindari Penumpukan Penumpang

- Sabtu, 23 April 2022 | 17:17 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pimpin Gelar Pasukan Angkutan Lebaran Kereta Api Indonesia di Stasiun Gambir, Jumat 22 April 2022. /dok. kemenhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pimpin Gelar Pasukan Angkutan Lebaran Kereta Api Indonesia di Stasiun Gambir, Jumat 22 April 2022. /dok. kemenhub

HaiBandung - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memimpin Gelar Pasukan Angkutan Lebaran Kereta Api Indonesia di Stasiun Gambir, Jumat 22 April 2022.

Apel Gelar Pasukan itu menandai hari pertama dilaksanakannya masa posko Angkutan Lebaran KAI, dalam rangka melayani masyarakat yang menggunakan moda angkutan kereta api.

Pada masa Angkutan Lebaran, KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran selama 22 hari dari H-10 s.d H+10 Lebaran, atau 22 April - 13 Mei 2022. Pada periode itu KAI menyiapkan segala sumber daya demi melayani konsumen secara maksimal.

Ia mengatakan, tahun ini animo masyarakat untuk mudik sangat tinggi. Oleh karena itu, seluruh petugas harus mengawal pergerakan penumpang dengan cermat.

Baca Juga: Jadwal Adzan Maghrib dan Buka Puasa untuk Wilayah Kota Bandung Sabtu 23 April 2022

Juga memastikan, protokol kesehatan dan aturan perjalanan terus ditegakkan, serta menghindari terjadinya antrean yang berpotensi menimbulkan penumpukan penumpang.

"Berikan senyum dengan gerak tubuh yang simpatik saat menyampaikan saat mengecek apakah penumpang sudah menggunakan vaksin booster, ataupun saat mengingatkan mereka untuk disiplin protokol kesehatan. Lakukan dengan tegas, namun tetap humanis dan ramah," kata Menhub

Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan KAI secara keseluruhan.

Diharapkan, dengan maksimalnya persiapan KAI menyambut Angkutan Nataru, seluruh proses perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar tanpa kendala.

Halaman:

Editor: Cepi Jr.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X