• Minggu, 27 November 2022

Terungkap, Fakta Baru Hasil Otopsi Dokter Forensik Kasus Tabrak Lari Nagreg Handi Saputra

- Sabtu, 9 April 2022 | 04:45 WIB
Polisi saat lakukan rekonstruksi kecelakaan tabrak di jalur Nagreg Desa Ciaro Kabupaten Bandung. /dok. Instagram.com @jaya_polisi_militer
Polisi saat lakukan rekonstruksi kecelakaan tabrak di jalur Nagreg Desa Ciaro Kabupaten Bandung. /dok. Instagram.com @jaya_polisi_militer

HaiBandung - Sebuah fakta terbaru cukup mengejutkan terungkap dalam kasus tabrak di jalur Nagreg Kabupaten Bandung dengan korban sejoli Handi Saputra dan Salsabila.

Salah satu fakta yang terungkap, Handi Saputra ternyata dibuang ke Sungai Serayu dalam kondisi masih hidup.

Dokter forensik Muhammad Zaenuri Syamsu Hidayat mengungkap fakta tersebut.

Baca Juga: Perempuan Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Jalan Raya Cisauk Tangerang

Menurutnya, sebuah fakta korban Handi Saputra dibuang oleh terdakwa Kolonel Priyanto dkk ke Sungai Serayu di Banyumas Jateng dalam kondisi hidup.

Ia menjelaskan, Handi Saputra sesaat setelah kecelakaan diangkut dari lokasi di Nagreg hingga dibuang ke Sungai Serayu dalam keadaan tidak sadar, tapi masih hidup.

Zaenuri yang dihadirkan oleh Oditur Militer Tinggi II Jakarta sebagai ahli di persidangan menyebut, air sungai di dalam tubuh Handi hanya ditemukan di paru-paru, tidak sampai di lambung.

Baca Juga: Terlilit Utang Rp 5 Miliar Alasan Staf HRD Bank Swasta Rampok Bank bjb Fatmawati Jaksel

Fakta hasil otopsi jenazah Handi itu ia sampaikan di hadapan Hakim Ketua Brigjen TNI Faridah Faisal di Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Kamis 31 Maret.

"Artinya, korban dibuang ke sungai dalam keadaan tidak sadar, tetapi masih hidup," katanya dikutip dari Antara, Jumat 8 April 2022.

Halaman:

Editor: Cepi Jr.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X