• Minggu, 27 November 2022

Brigjen TNI Iwan Setiawan Jabat Danjen Kopassus Menggantikan Mayjen TNI Widi Prasetijono

- Jumat, 8 April 2022 | 21:36 WIB
Brigjen TNI Iwan Setiawan./youtube.com/dudih yudiswara
Brigjen TNI Iwan Setiawan./youtube.com/dudih yudiswara

 

HaiBandung - Jabatan Komandan Jenderan (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) diserahterimakan dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Brigjen TNI Iwan Setiawan, Jumat 8 April 2022.

Serahterima jabatan orang nomor satu di Kopassus tersebut berlangsung di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat 8 April 2022 sore.

Tradisi penyerahan satuan tersebut dijalani Mayjen TNI Widi setelah dirinya resmi menjabat Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Rudianto yang selanjutnya menjabat Irjenad.

Baca Juga: Francesco Bagnaia: Motor Ducati yang Disiapkan untuk Balapan MotoGP Austin 2022 Sudah Lebih Baik

"Pagi tadi telah dilaksanakan Sertijab Danjen Kopassus. Amanah berikutnya tongkat estafet kepemimpinan Komandan Jenderal Kopassus selanjutnya akan dilanjutkan oleh Brigjen TNI Iwan Setiawan," kata Widi.

Menurut Widi, Brigjen Iwan merupakan sosok yang tepat menjabat Danjen Kopassus karena telah memiliki pengalaman, termasuk di Kopassus.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Widi menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit, PNS Kopassus atas kesetiaan dan loyalitas, dedikasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Baca Juga: Update Covid-19 Nasional 8 April Tambah 1.755 Kasus, Sembuh 3.442 Meninggal 47

Dengan demokian, selama dirinya menjabat Danjen Kopassus, tugas satuan Kopassus dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Halaman:

Editor: Dudih Yudiswara

Sumber: Antaranews.com

Tags

Terkini

X