• Jumat, 12 Agustus 2022

INFO TERKINI PESAWAT CHINA JATUH, Kotak Hitam Ditemukan tapi ‘Rusak Parah’!

- Rabu, 23 Maret 2022 | 20:08 WIB
Ilustrasi Pesawat Jatuh  (Courtney Sargent/Pexels)
Ilustrasi Pesawat Jatuh (Courtney Sargent/Pexels)

HAIBANDUNG - Sebuah tim pencari di China telah menemukan salah satu kotak hitam dalam kondisi rusak parah dari pesawat Boeing 737 800 yang jatuh di Guangxi pada hari Senin 21 Maret 2022 lalu.

Penemuan itu disampaikan Liu Lusong, juru bicara otoritas penerbangan China, dua hari setelah pencarian, Rabu 23 Maret 2022 hari ini.

Sayangnya, walaupun kotak hitam ditemukan, pihak berwenang belum mengetahui apakah itu perekam data penerbangan atau perekam suara kokpit.

Baca Juga: Jelang Bulan Ramadhan dan Lebaran, Stok Pangan Aman Menurut Menteri Pertanian

“Penyebabnya, kotak hitam ditemukan dalam keadaan rusak berat,” kata Liu Lusong, sebagaimana dilansir independent.co.uk.

Memulihkan kotak hitam adalah kunci untuk mencari tahu penyebab di balik menukiknya pesawat yang tidak dapat dijelaskan satu jam setelah keberangkatan.

“Tim pencari sekarang memfokuskan semua upaya mereka untuk menemukan kotak hitam lainnya ,” kata  Mao Yanfeng, direktur divisi investigasi kecelakaan dari Otoritas Penerbangan Sipil China.

Baca Juga: HOAX! MUI Minta Acara TV yang Diisi Ayu Ting Ting untuk Dihentikan

Sementara itu, operasi pencarian dan penyelamatan dihentikan sementara pada hari Rabu karena hujan lebat yang memenuhi celah tanah merah yang terbentuk akibat tumbukan pesawat.

Halaman:

Editor: Sutarwan Dicka

Sumber: Independent.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X