• Jumat, 12 Agustus 2022

KBRI Quito Gelar Lokakarya dan Pelatihan Mahasiswa Ekuador untuk Bermain Gamelan

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 01:07 WIB
KBRI Quito menggelar lokakarya dan pelatihan gamelan bagi mahasiswa Universidad San Fransisco de Quito (USFQ) di Ekuador. /dok. KBRI Quito
KBRI Quito menggelar lokakarya dan pelatihan gamelan bagi mahasiswa Universidad San Fransisco de Quito (USFQ) di Ekuador. /dok. KBRI Quito

HaiBandung - KBRI Quito menggelar lokakarya dan pelatihan Gamelan bagi mahasiswa Universidad San Fransisco de Quito (USFQ) di Ekuador selama empat hari, mulai 14 Maret lalu.

Kegiatan yang digelar di kampus USFQ tersebut, merupakan salah satu wujud diplomasi budaya KBRI Quito.

"Ya, untuk merangkul publik Ekuador," kata Duta Besar RI Agung Kurniadi dalam keterangan tertulis dari KBRI Quito belum lama ini dikutip HaiBandung, Jumat 18 Maret 2022.

Baca Juga: Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions 2022/2022 Ada Chelsea vs Madrid, City vs Atletico

Agung mengatakan, tujuan pelatihan itu adalah untuk memperkenalkan generasi muda Ekuador pada keragaman budaya Indonesia.

"Diplomasi budaya efektif dalam membangun semangat saling memahami, saling percaya dan saling menghormati antara masyarakat, khususnya Indonesia dan Ekuador," katanya.

Kegiatan semacam itu kata Agung, juga akan semakin mempererat hubungan dan kerja sama KBRI dengan USFQ.

Baca Juga: Mulai Akhir Pekan Ini, Pemberlakuan Aturan Ganjil Genap di Kota Bandung Ditiadakan

Sementara itu Wakil Rektor USFQ Prof. Andrea Encalada mengatakan, para mahasiswa umumnya mengetahui Ekuador dan Indonesia memiliki banyak kesamaan.

Antara lain letak geografis yang berada di garis khatulistiwa, memiliki keanekaragaman hayati dan banyaknya gunung berapi aktif.

Halaman:

Editor: Cepi Jr.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X