Peresmian Rumah Aman Simpati Adhyaksa , Harus Bermanfaaat Bagi Korban Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

- Rabu, 19 Januari 2022 | 23:59 WIB
Menteri PPPA  I Gusti Ayu Bintang Darmawati meresmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Komplek UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Sumedang, Rabu, 19 November 2022. Rumah Aman itu harus bermanfat bagi para korban kasus kekerasan perempuan dan.anak  (Hadadi/HaiBandung)
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati meresmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Komplek UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Sumedang, Rabu, 19 November 2022. Rumah Aman itu harus bermanfat bagi para korban kasus kekerasan perempuan dan.anak (Hadadi/HaiBandung)

HaiBandung - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap peluncuran dan peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di Kab. Sumedang, tidak sebatas acara seremonial saja, melainkan tindak lanjutnya harus memberikan kepentingan yang terbaik bagi para korban perempuan dan anak.

"Mudah-mudahan, peluncuran Rumah Aman Simpati Adhyaksa ini tidak dipandang selebrasi semata, tapi follow up-nya harus betul-betul memberikan kepentingan yang terbaik bagi para korban," ujar Ayu Bintang Darmawati.

Ia katakan itu disela peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di Komplek UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Sumedang, Rabu, 19 November 2022.

Baca Juga: Cecep Preman Pensiun Sampaikan 'Salam Olahraga' dalam Postingan untuk Arteria Dahlan!

Namun demikian, lanjutnya, peluncuran Rumah Aman Simpati Adhyaksa tersebut, dinilai inovasi brilian yang dilakukan oleh Kejati Jawa Barat, Kejari Sumedang dan Pemkab Sumedang.

"Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inovasi yang luar biasa dari jajaran Kejati, Kejari dan Pemkab Sumedang dalam mewujudkan Rumah Aman ini," ucapnya.

Menurutnya, peresmian Rumah Aman Simpati Adhyaksa dengan tema "Jatinangor"(Jangan Tinggalkan Nasib Anak dan Korban), merupakan ide luar biasa. Hal itu, wujud komitmen, sinergi dan kolaborasi yang dilakukan oleh aparat penegak hukum dan pemda dalam memberikan kepentingan yang terbaik kepada korban kekerasan, khususnya perempuan dan anak.

Baca Juga: Menteri P3A Ayu Bintang Darmawati : Tingginya Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak, Sesuatu yang Baik

"Tentunya ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk memetakan bangunan-bangunan yang peruntukannya prioritas atau emergensi," ujar.

Halaman:

Editor: Hadadi

Tags

Terkini

Terpopuler

X