Jabar Gencar Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Sejumlah Kota/Kabupaten

- Rabu, 12 Januari 2022 | 21:53 WIB
Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaan operasi pasar minyak goreng di Bekasi, pada Selasa 11 Januari kemarin. /dok. Biro Adpim Jabar
Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaan operasi pasar minyak goreng di Bekasi, pada Selasa 11 Januari kemarin. /dok. Biro Adpim Jabar

HaiBandung - Pemprov Jabar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar menggelar operasi pasar murah minyak goreng di sejumlah kabupaten/kota di wilayah Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun melakukan peninjauan langsung pelaksanaan operasi pasar murah minyak goreng di Kota Bekasi.

Ia berharap, lewat operasi pasar murah bisa membantu menstabilkan harga minyak goreng, yang harganya melejit sejak akhir tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Mirip Putri Diana Membawa Berkah bagi Sophie Eales, Ia Jadi Seperti Seleb Betulan

Menurutnya, pihaknya melakukan inspeksi operasi penurunan harga minyak goreng di Kota Bekasi. Operasi Pasar serupa berlangsung di 12 kota kabupaten.

"Semoga secepatnya harga bisa normal," kata Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram-nya, Rabu 12 Januari 2022.

Sebelumnya, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jabar Eem Sujaemah mengatakan, operasi pasar murah dilakukan seiring adanya keresahan di masyarakat.

Baca Juga: Komnas HAM : Hukuman Mati Bertentangan dengan Prinsip HAM, Mendukung Herry Wirawan Dihukum Maksimal

"Operasi pasar murah ini sebenarnya dimulai dari gejolak harga yang naik cukup signifikan, dan keresahan di masyarakat terkait kenaikan harga kebutuhan pokok," katanya.

Ia menyatakan, kegiatan operasi pasar murah ini merupakan kegiatan lanjutan atas perintah Presiden Jokowi kepada Kementerian Perdagangan.

Halaman:

Editor: Cepi Jr.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X