• Kamis, 20 Januari 2022

Info Hong Kong, Khawatir Muncul Gelombang Kelima Virus Corona, Pengetatan Kembali Dilakukan

- Rabu, 5 Januari 2022 | 19:35 WIB
Untuk menutup penyebaran virus,  Hong Kong lakukan pengetatan lagi (Foto pixabay.com)
Untuk menutup penyebaran virus, Hong Kong lakukan pengetatan lagi (Foto pixabay.com)

HaiBandung - Hong Kong melakukan pengetatan lagi terhitung Rabu 5 Januari 2022 karena khawatir muncul gelombang kelima virus corona di wilayahnya.

Termasuk yang dilakulan adalah melarang penerbangan dari delapan negara selama dua minggu, dan memperketat pembatasan Covid-19 lokal.

Sebagaimana dilaporkan CNA, pembatasan terbaru diumumkan ketika otoritas kesehatan menjelajahi kota untuk mencari kontak pasien Covid-19.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Terjaring OTT KPK, Masih Berstatus Terperiksa

Mereka, beberapa di antaranya berada di atas kapal Royal Caribbean yang kemudian diperintahkan untuk mempersingkat "pelayaran ke mana-mana" dan kembali ke pelabuhan.

Mengenai penerbangan masuk yang dilarang, adalah dari Australia, Kanada, Prancis, India, Pakistan, Filipina, Inggris dan Amerika Serikat.

"Penerbangan termasuk persimpangan, akan dilarang dari 8 Januari hingga 21 Januari," kata pemimpin Hong Kong Carrie Lam kepada wartawan, Rabu.

Baca Juga: Perahu Terbalik di Laut Pakisjaya Karawang, Nelayan asal Indramayu Masiih Dicari, 3 Selamat!

Lam mengatakan, pemerintah akan melarang makan di dalam ruangan setelah pukul 18:00 mulai Jumat, dan menutup kolam renang, pusat olahraga, bar dan klub, museum, dan tempat-tempat lain setidaknya selama dua minggu. 

Halaman:

Editor: Sutarwan Dicka

Sumber: Channel News Asia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X