• Kamis, 20 Januari 2022

Wanita di Aceh Dicambuk 100 Kali karena Zina, Tapi Pasangannga Hanya 15 Kali!

- Kamis, 13 Januari 2022 | 23:38 WIB
Hukuman cambuk diberikan lagi kepada beberapa orang yang terbukti zina di Provinsi Aceh (Ilustrasi, tangkap layar YouTube AcehKini. id)
Hukuman cambuk diberikan lagi kepada beberapa orang yang terbukti zina di Provinsi Aceh (Ilustrasi, tangkap layar YouTube AcehKini. id)

HaiBandung - Seorang wanita di Provinsi Aceh dicambuk 100 kali pada hari Kamis 13 Januari 2022, sementara pasangan prianya, yang membantah tuduhan itu, hanya menerima 15 cambukan.

Sebagaimana dikutip dari beberapa sumber, Ivan Najjar Alavi, Kepala Divisi Penyidikan Umum Kejaksaan Aceh Timur, mengatakan, pengadilan menjatuhkan hukuman yang lebih berat bagi wanita yang sudah menikah.

Pasalnya dia mengaku kepada penyidik ​​bahwa dia melakukan hubungan seks di luar pernikahannya.

Baca Juga: Persib Bandung Tak Mampu Kalahkan Bali United untuk Kembali Memuncaki Klasemen

Namun hakim kesulitan menghukum pria yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Aceh Timur dan juga sudah menikah, karena membantah semua perbuatan salah.

"Selama persidangan, dia tidak mengakui apa pun, menyangkal semua tuduhan. Jadi, hakim tidak dapat membuktikan apakah dia bersalah," kata Alavi kepada wartawan setelah hukuman pencambukan yang disaksikan publik untuk di Aceh Timur.

Kasus perzinahannya sendiri terjadi pada tahun 2018, beberapa tahun lalu. Mereka ditangkap warga sedang berzina di perkebunan kelapa sawit.

Baca Juga: Ayo Segera Ganti Masker Kain dengan Masker Bedah! Bisa Tangkal Covid-19 Varian Omicron

Khusus untuk si pria, awalnya dijatuhi hukuman 30 cambukan. Namun setelah bandingnya berhasil Mahkamah Agung Syariah di Aceh, hukumannya jadi hanya 15.

Halaman:

Editor: Sutarwan Dicka

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X